Rabu, 28 November 2012

Letak kantor menggiring pada perjodohan. Huft


Dimana saya berkantor?

Kalo ada orang yang bertanya tentang ini maka saya akan menelusuri dulu backgroundnya. Kalau dia mahasiswa atau akrab dengan teknologi atau minimal ngerti apa itu mobile games maka akan saya jelaskan secara panjang lebar bahwa saya bekerja di bidang Game Development bernama Creacle yang bikin
game-game untuk berbagai platform mulai dari Java, Windows Phone 8, Blackberry, Java, dll. Banyak deh. Saya juga ga inget banget apa aja. Karena sebenernya pekerjaan saya nggak nyentuh sisi teknis sih. Tapi toh saya juga perlu tahu dikit-dikit ya kan. Tapi ya tetep aja masih oon soal gituan. Hahahaha.

Job desc saya sebenernya agak ngebingungin sih. Saya direkrut untuk ngebantuin sisi non teknis. Jadi ya ngurusin kesekretariatan, administrasi, HR juga. Marketing juga. Nge-admin FB jugak. Ngeblog jugak. Kadang kalo saya lagi mood, masak di dapur juga. Kadang ya nyapu juga. Ya maklum deh. Naluri ibuk-ibuk. Ngeliat yang kotor suka gemes pengen ngebersihin. Hehe. Kalo lagi mood aja tapi. Kalo lagi badmood yauda deh tinggal teriak. Ehmmm yang piket siapa yah?? :D

So, balik lagi ke topik awal, kalo ditanya kerja dimana, terutama sama keluarga, akan saya jawab dengan singkat saja. Saya kerja di Gejayan di bagian komputer. Titik. Terserah deh pada mau menginterpretasi apa. Mo dikira kerja di toko komputer juga ndak papah. Ya maklum ya cyyyn. Di gejayan banyak toko komputer gituh. Ya kalo ada yang ngira aku kerja di toko komputer, aku nggak keberatan kok. Kan kerja di toko komputer itu kerja yang halal. Ya ndak bermaksud gimana-gimana lho ya ini. Bukannya memandang gimana gitu sama karyawan toko komputer tapi daripada ribet ngejelasin kalo aku kerja di game dev. Lha daripada dikira kerja di game center gitu. Mungkin mereka ngiranya nyambungnya darimana coba? Wong lulusan Psikologi kerja di game-game-man. Game-dev sama mobile game juga makanan apaan.  Tentu saja kosa kata itu masih asing buat angkatan lanjut usia. Wong pegang hape aja masih nunak nunuk. Memahami yang gituan agak lemot cyyn. Hehe. Piss. (Nggak nyinggung siapa-siapa lhoh, ini mah cerita simbah2 saya ajah).

Nah singkat cerita, di suatu pagi yang cerah. Simbah akuh, kakaknya simbah sih, memanggilku untuk ngobrol. Tiba-tiba simbah tsb minta fotoku. Aku tanya dong buat apa? Masa iya tega fotoku mo buat nakut-nakutin tikus ya ga :D? Trus kata simbah, beliau itu baru aja keinget kalo punya cucu masih single. Dan katanya mo dijodohin sama ponakannya yang perangkat desa yang juga sambil nyambi guru komputer. Katanya biar klop gitu. Aku kerja di komputer, yang mo dijodohin itu juga guru komputer.

Deg. Aduuuuuh. Matik aja deh. Sumpah ga nyangka aja kok ya bisa begini jadinya. Ya Allah help me pliss. Whuaaaa. Ya gimana ya. Aku sungguh tidak punya kompetensi apapun buat jadi pendamping perangkat desa. Njuk nanti ikutan PKK gituh? Njuk ntar sibuk ngurusin posyandu gituh? Njuk gimana? Duaarrrrrr ga kebayang deh. Ngek ngok. Yaa tunggu aja kabar berikutnyah. Saya mohon doanya lah. Doakan saya apa aja deh semoga yang baik-baik buat saya. Amiiin. 

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar