Kamis, 24 Januari 2013

Ssst... Hati-hati kalau berujar, bisa-bisa dikabulin Allah lho! ^^



Seseorang yang setiap hari saya stalking-in blognya ehem pernah berkata demikian. Apa pasal? Sehari sebelum nikah pernah dia nyeletuk, pengen bulan depan udah ga period lagi. Maksudnya bulan depan udah hamidun gitu. Ehhh bulannya depannya dia kaget sendiri, uda ada baby di rahimnya. Kok ya cepet banget begitu pikirnya.

Nah kasus kayak gini kayaknya kok hampir sama ya dengan saya. Saya itu selalu berujar dan berkeinginan nggak pengen pacaran. Ya soalnya emang nggak pengen gitu disibukkan dengan uruan cinta walau kadang juga pengen punya seseorang yang dikangenin. Halah. Dan ternyata betul-betul diridloi lho sama Allah. Sampai sekarang saya nggak pernah pacaran. Antara ngenes dan  seneng sih. Buahahaha. Ngenesnya karena kok kasian amat diri ini nggak ada pengalaman cinta. Ibuk saya tiap hari khawatir kali ya anak gadisnya gak laku-laku. Nggak ada yang ngapelin. wkwkwk. Tapi ya happy-happy aja tuh. Perjalanan akademik saya lancar. Tidak diganggu urusan pacar yang posesif, agresif, melankolis. Atau sayanya yang melankolis nangis-nangis gara-gara pacar gak perhatian. Alhamdulillah wa syukurillah kan. Itu hikmah yang selalu saya syukuri di balik ngenes dan minimnya pengalaman cinta saya.. haha.

Tapi toh selama ini Allah selalu mengabulkan apa yang saya inginkan. Jadi kalau misalnya saya pengen nikah kan tinggal minta aja secara intensif. Udah pasti dikabulin kan ya Allah..#kedip kedip sambil teriak Amiiiin :D

Beberapa hari yang lalu baru saya ngeh kalau selama ini Allah selalu mengabulkan doa dan permohonan saya. Soalnya saya kan pernah berdoa nih pengen deh kerja yang bikin saya bahagia, bisa beribadah dengan leluasa pada Allah. Nah ternyata tanpa saya sadari, saya itu happy banget dengan kerjaan saya. Ngeh-nya sih terjadi karena Tata bilang kalau kuliahnya ampun-ampunan beratnya. Bebannya mungkin gak seberapa berat seperti pas skripsi atau ngerjain PKM tapi beratnya itu lebih pada urusan emosional karena ga ada social support. Gak ada teman yang menemani, yang membersamai, yang kasih dukungan, yang bisa diajak curhat, makanya dia happy banget kalau main ke kantor saya. Katanya punya efek relaksasi  gitu. Ngobrol sama temen-temen kantor bikin dia happy gile. Ilang deh penat dia saat kuliah. Trus saya flashback pada perjalanan hidup saya selama ini. Apa coba yang nggak dikabulkan Gusti Allah pada saya? Saya minta kuliah di Psikologi, Allah kabulkan. Saya minta lulus cumlade, Allah kasih. Saya pengen lulus skripsi dengan sukses juga dikabulkan walaupun dengan proses yang berdarah-darah.. hehehew. Allah telah begitu baik pada saya. Saya yakin Allah pun begitu baik pada kita semuanya. Hanya saja kita sering luput untuk memahami nikmat Allah jadi nggak sadar deh kalau doa kita sudah diijabah, betapa permohonan kita telah dikabulkan. Misalkan pun tidak seperti yang kita mau tentu malah diganti dengan yang lebih baik. 
Positive thinking aja deh. Allah Maha baik kok! Perbanyak aja dengan doa dan perkataan yang baik. Siapa tahu, tanpa kamu sadari Allah mengabulkan apa yang kamu minta saat itu juga. wuzzzzzzzzzzz ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar