Selasa, 04 Desember 2012

STNK oh STNK


Jumat minggu lalu saat mau jalan-jalan ke Muntilan saya baru ngeh kalo stnk saya ndak ada di tas dan di dompet. Mo mbongkar tas selak ditunggu. Jadilah saya berangkat ke Muntilan tanpa STNK. Omigooot. saya ini kan jagoan lalu lintas masa iya nyetir motor nggak bawa STNK? ngek ngok. 
I'm not the jagoan lalu lintas anymore. Huft. Oya bagi yang belum kenal saya
. ehm ehm saya dan teman-teman pernah bikin game komputer namanya jagoan lalu lintas. Uda lumayan tenar sih. Googling ajah pasti banyak beritanya. Hehe.

Balik ke topik.

Saya ndak merasa gimana-gimana sih begitu tahu kalo STNK saya ndak ada di tas. Saya merasa mungkin keselip dimana gitu. 'ada yang minjem' kalik. Saya masih yakin kalo STNK saya tidak hilang. Hanya ketlingsut kalo orang Jawa bilang. Karena feeling itulah setelah pulang dari Muntilan, saya masih nyoba nyari-nyari di meja belajar tapi ternyata ga ada juga. Ya uda deh. Brangkatlah saya ke kantor hari jumat dan sabtu tanpa STNK. Sebetulnya rada was-was juga sih. Tanggal tua boo'. Duit dari mane kalo sampe kena tilang. Untungnya saya pulang malem terus di atas jam 9 jadi polisi uda males mo nilang kalo misalnya saya ngelanggar lampu ato marka. Tapi sebagai jagoan lalu lintas saya tetep taat asas kok. Selalu mengendarai motor dengan penuh etika. Paling ngebut dikit kalo sepi. Hehehe.

Hari minggunya saya berencana nganterin sepupu ke Brosot Kulon Progo. Pagi-pagi si AA2124AH, motor kesayangan saya uda nangkring di teras. Uda siap mo berangkat gitu. Tapi ya itu tanpa STNK. Begitu mau berangkat, saya bilang sama om saya. Om, kalo mo pake motorku sih ndak papa tapi ndak ada STNK nya ki. Mau ndak? Om saya pikir-pikir. Daripada ditilang mending ganti motor aja lah yang suratnya lengkap. Okeeeehhh.  AA 2124AH gak jadi dibawa ke Brosot dengan pertimbangan materiil. Takut ditilang karena tanggal tua. Hahahha.

Sebelum brangkat, sebenarnya saya juga usaha untuk nyari STNK di rumah saya di Magelang. Saya telpon adik saya yang lagi balik ke Magelang. Kira-kira ada STNK saya ga disitu? Soalnya minggu kemarin saya pulang kampung ke magelang. Mbok-mbok ketinggalan di kamar, di meja ato di lemari. Ehh.. ga ada juga. Yasutra lah..

Seninnya masih juga belom ketemu. Hari itu saya niatin untuk pulang ke magelang buat ngurus surat kehilangan. Niatnya sih mo ijin gitu sama bos. Ga kerja. Tapi saya ndak enak hati akhirnya saya masuk kantor pagi-pagi. Berharap mungkin aja STNK saya keselipnya di kantor. Begitu sampe kantor, saya langsung utik-utik lepi. Biasa buka fb dulu. Ngecek fanpage, ngecek imel, nulis ini itu. Posting ini itu. Kalo udah di depan lepi  uda lupa deh mo ngapain aja. Niat mau ngecek STNK di antara tumpukan kertas-kertas tidak jadi. Malah asyik kerja.
Dan tiba-tiba hp bergetar. ada sms. Oh ternyata dari Soran teman saya. Isinya ternyata saya disuruh buka fb saya, dias nge-wall. Penting katanya. Okedeh kakak. Setelah terimaksih. Langsung saya cek wall saya. dan taraaaaaaaaaa..



Azizaaaah,,,eh ka cek dompet tileki STNK-mu. Ono ra? kok aku nemu STNKmu ng neng tumpukan kertas-kertasku dan kui ketoke wes suwi banget, ka. Plis, jangan bilang dirimu tau kelangan STNK nganti ngurus STNK anyar???


*btw sorry wingi raiso melu bali ngomah, cz lagi ng-otak-atik-utek nganti gathuk whehehehe :-l, cedak kan puskesmas galur 2 seko nggonku, semoga adek2mu do kerasan. Minggu sesuk nek progrese signifikan aku bali, koe melu njemput adekmu ya :p, kita ketemu di Galur. iki ak gak punya pulsa. Have a great day, ka. Wish me luck too :-)


Ini wall dari Dias, teman saya, saya copas persis seperti aslinya. ga ada editan.

STNK saya ketemu. Horray. Tuh kan bener feeling saya. Hanya ketlingsut.
Saya baru inget. Selasa minggu sebelumnya, saya main ke tempat dias, kecapekan habis ikutan wisudaan temen. Trus tidur disana sampe sore sambil nunggu waktu rapat kantor. Yahhh STNK nya ketinggalan deh.

Dan hikmah dari kehilangan ini ada dua hal:
1. Kalo minta sama Allah dengan sungguh2, niatnya ikhtiar pasti deh dimudahkan. Diketemukan. 
2. Untuk komunikasi dengan dias mungkin saya ga perlu lagi pake fb ato sms deh kayaknya. Cukup mengikuti feeling saya aja. Kayaknya dias bakalan ngeh. Soalnya pernah dulu. Berkisah lagi.. haha.
Saya dan dias janjian mo ke kampus. Ini nih postingan saya di fb. 


Aneh, inikah yang namanya kontak batin? atau telepati?hemmm.. Hari ini saya dan Ardias Nugraheni sudah ada schedule untuk nge-cap kartu perpanjangan skripsi. Jam 9 seharusnya, tapi apa daya Tuhan, mandi pun belum, dhuha pun belum, still at room, mantengin fb dan blognya orang, trus kirim sms ke dias. Intinya saya belum siap. The sms sent. tepat jam 9.04. dan sedetik kemudian ada yang sms. aku bel


um siap, jam 10 yaaaaaa. begitu intinya. Sms from dias. received 9.04. Dalam waktu yang sama kami saling kirim sms mengabarkan bahwa masing2 belum siap. Yeah. Kebetulan yang ajaib. Seajaib persahabatan kami. Sampai2 saya berpikir, kenapa kami bisa seklop ini, dan akhirnya saya jawab sendiri. Inilah berkah Tuhan, Tuhan lebih tau siapa yang lebih baik di dekat mu, ternyata bukannya pacar, sahabatlah yang kamu butuhkan.. (ciehhhhh......)

Dua kali yang saya sadar, tapi menurut dias sudah berkali-kali kami seakan berkontak batin. Yah.. kami emang sehati sih kayaknya. Uda nyambung banget. hehe. Tauk deh apa maksudnya. Tapi saya begitu mensyukurinya sebagai sebuah berkah. Berkah mendapatkan sahabat yang sehati dan mengerti. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar