Minggu, 16 Juni 2013

#bahagiaitusederhana

Barusaja saya ngecek TL, ada sebuah twitpict menarik. Sederhana saja sebetulnya, sebuah cangkir kopi jaman dulu yang terbuat dari seng kemudian ada tulisannya begini: NGOPI SIK NDAK EDAN. Saya penasaran, ini karya siapa. Dus, saya temukan tulisan kecil di bagian bawah : Karya Farid Stevy Asta.
Well, orang ini lagi. Pertama kali menemukan nama ini di blog mbak tetangga saya. Mbak Ajeng bilang kalau mas Farid ini (sok kenal deh nyeluk mas barang hahha) adalah seniman berbakat. Pernah pameran kalau nggak salah dikasih judul Godres Getih di daerah Kemang. Daaaaaan hari ini saya temukan lagi karyanya muncul di Jogja Update. Langsung saja saya gugling. Ternyata saya menemukan blognya. Artikel pertama yang saya baca judulnya Bahagia itu Sederhana di Pecha Kucha . Bagus juga tulisan mas farid ini. Dia cerita bahwa untuk bahagia itu gak perlu muluk-muluk. Karena dia penggemar kopi dan rokok, cukup dengan ngrokok dan ngopi sudah cukup membuat dia bahagia. Sederhana banget tapi ngena. Terlebih dia memasukkan esensi syukur. Sip deh. Ini saya suka. Ada bau spiritual learning.
Bener juga ya. Kadang kita suka luput mensyukuri nikmat yang kita terima karena kita mempersepsi hal itu sebagai hal yang biasa saja bukan sesuatu yang spektakuler sehingga tidak bisa dikategorisasikan sebagai nikmat yang membahagiakan. Laah padahal kalau dipikir-pikir kita punya banyak hal sederhana yang bisa membuat kita bahagia. Mungkin ini cerminan diri saya ya yang kufur nikmat. Hahahaha. Sering nggak ngeh kalau dengan melakukan aktivitas sederhana ternyata bisa bikin bahagia. Baiklah, dalam artikel blognya, mas Farid kan bertanya tuh hal-hal sederhana apa saja yang membuat kamu bahagia. Nah sekarang saya list deh hal-hal sederhana yang bikin saya bahagia.
1. Sepedaan keliling kampung terus senyam senyum sama orang yang lewat
2. Ngobrol, nggosip sama Dias dan Tata di warung inyong
3. Bonceng motor sama Ojan, haha hihi diajak ngebut --> Ojan: teman baik seperti adik sendiri. Mungkin memang dia dikirim untuk menggantikan adik saya untuk saya asuh. Saya harap adik saya juga diasuh orang, disayangi orang, dijaga orang seperti saya menjaga Ojan. Jadi, tidak boleh ada yang cemburu pada Ojan. Hahahaha. 
4. Buka statistik blog, mantengin berapa yang visit. Bahagia banget kalo ada yang visit walopun cuma dikit dan nggak signifikan. ahahaha
5. Baca komen orang di fb, terutama yang ngomen di status saya
6. Stalkingin blog dan fbnya mbak Ajeng
7. Baca wedding story nya orang,
8. Baca kisah-kisah ibu dan anaknya yang masih baby
9. Buka galery HP, muterin videonya puput yang lagi senyam-senyum mata genit (puput itu sepupu saya, sekarang 9 bulan usianya)
10. Ngobrol sama ibu, bapak dan adik sambil makan bareng
11. Tiap mau tidur baca blog sendiri lewat HP
12. Bikin temen-temen kerja senyum dan ketawa --> gangguin, nggodain, ngajakin ngobrol pas lagi kerja, hahahha
13. Berhasil masak jamur tiram goreng crispy yang enak, dipuji temen --> emang saya doyan pujian. Hahahha
14. Pulang ke Magelang pagi-pagi buta dan bisa ngebut
15. Ngobrol sama simbah, cerita masa kecil saya atau bapak saya atau om om saya
16. Malem mingguan bareng ibuk, berdua aja di rumah, membahas sinetron Haji Muhidin. Ngakak ngakak berdua. 
17. Rujakan malam - malam sama keluarga, insidental, lesehan. Meriah sekali. --> baru tadi malem ngalamin dan itu memorable banget. 
18. Karaokean bareng temen kantor. Nyewa dua jam untuk sepuluh orang. Gokil-gokilan. Nyanyi bareng-bareng sampai serak walopun suara fals. Heboh nyanyi pacar 5 langkah dan pemuja rahasianya Sheila on 7 lalu abis itu foto narsis di lift --> itu konyol tapi sumpah bikin saya bahagia
19. Hang out bareng adik, pulang bareng ke Magelang, sampai Magelang patungan beli martabak manis dan asin langganan kami
20. Foto narsis di IPod kantor atau Iphonenya Esti atau webcamnya Gita. Barengan dua wanita ceria itu. Dan dijejali pula muka-muka isengnya Satrio, Mas Arkham, Ojan, Fadli, muka aseli narsis lebaynya mas Aan. --> mas Aan gokil parah deh.

Itu hal-hal kecil sederhana yang bikin saya bahagia. Hal-hal sederhana apa yang membuat Anda bahagia? Apakah membaca blog ini membuat anda bahagia? well #bahagiaitusederhana.. ^^





Tidak ada komentar:

Posting Komentar